Sabtu, 22 Maret 2014

Pesan untuk Kakak #1 Ketika Kita Marah, Sayang,...

Ahad, 23 Maret 2014.
     Dear Kakak sayang,... dear cintanya Ummi,. dear cintanya Abi,.. ^__^ gimana kabarnya sayang hari ini?? semoga Kakak sehat selalu ya,.. selalu dalam lindunganNya dimanapun Kakak berada,..
     Kakak, inget g sayang, semalem Kakak jedug2 perut Ummi kenceng banget lho,... Ummi jadi sedikit khawatir, Kakak sayang kenapa ya?? Yah, tapi mungkin begitu lah y Kakak, semakin besar Kakak maka semakin besar pula tendangan Kakak yang Ummi rasakan,. ^__^ ihihi,.. itu memberikan Ummi sensasi yang luar biasa lho sayang,.... sungguh,..
     Ah y Kakak, hari ini Ummi berbagi sebuah pesan ke Kakak. Pesan yang sangat bermanfaat buat nanti Kakak ke depan kalau sudah berkeluarga,... Simak baik-baik ya sayang,.... Salam hangat penuh cinta untuk buah hati Ummi dan Abi tercinta,....
 ***
     Ini pelajaran tentang bagaimana sikap kita kalau kita lagi marah pasangan hidup kita, sayang,... :)
    
     Ada sebuah pertanyaan, berapa lama suami-istri boleh marahan? Kalau untuk sesama Muslim kan ada batasan tiga hari boleh musuhan kemudian harus berdamai,.. Maka untuk suami istri berapa lama ya boleh marahannya??
     Jawabannya: suami istri boleh marahan selama hari belum berganti. Alias malam harinya harus sudah baikan lagi. Begitu aturan mainnya wahai para suami istri,..
     Jangan biarkan perang dingin di antara kalian berlarut-larut. Alangkah tidak nyamannya hidup dalam suasana perang,... (ingat pesan Ummi sayang,..? yang tentang bahwa Ummi sangat tersiksa sekali ketika sedang marahan sama Abi mu,.. rasa'y seperti rumah bukan lagi tempat ternyaman,. rasa'y seperti Ummi menjadi orang asing sendiri,... tanpa teman,.. begitu lah sayang,. ketika suami-istri sedang bermusuhan atau marahan, maka apapun akan menjadi sangat menyebalkan. Ihihihi,.. makanya Ummi pun berusaha agar ketika Ummi dan Abi sedang marahan, Ummi g mau berlama-lama,.. karena Ummi sadar, Ummi ga bisa hidup tanpa Abi, tanpa kasih sayang dari Abi. Dan Ummi ga sanggup jika harus berlama-lama jauh dari Abi,... :') dan begitupun dengan Abi,. sehariiii aja tanpa senyum Ummi, rasa-rasa'y hari itu adalah hari terburuk.) ^__^
     Nah, agar tak berkepanjangan, suami lah yang wajib mengalah. Wajib meminta maaf lebih dulu kepada istrinya. Jangan saling menunggu, sebab amat jarang istri yang lebih dahulu minta maaf, meski doi yang salah. Harga diri para istri itu amat tinggi. Hehe,.. (ahaha,.. yaahh,. Ummi setuju juga dengan statemen ini sayang, sebab Ummi pun juga kadang merasakan, meski Ummi yang salah dulu, Ummi inginnya Abi yang memulai dulu baikannya,. hehe,.. entah itu sekedar menanyakan apa Ummi masih marah, atau meminta maaf, atau juga membelikan Ummi jajanan. Hehe,.. kalau Abi sudah mulai duluan, barulah Ummi jadi sangat terdorong untuk minta maaf. Karena, sejujurnya, hati seorang istri akan langsung meleleh ketika suaminya yang meminta maaf duluan, meleleh se-meleleh2nya. Bahkan sampai bikin nangis sesenggukan. Tak ada alasan lagi untuk menolak. Bahkan jadi bikin tambah jatuuuuuhh cinta sama suaminya. :) )
     Suami wajib tahu 'kode' atau bahasa tubuh istri saat dia marah, jengkel, kesel sama suami. Misalnya, bila saat tidur di samping tapi istri malah menghadap ke tembok, atau ngga mau menghadap suami,.. Artinya amat sangat mungkin si doi lagi marah.
     Suami wajib mencari tau apa masalahnya. Bujuk baik-baik agar dia mau menceritakan masalahnya. Apa yang bikin istri kesal. Suami jangan gengsi ya. Dalam urusan beginian Suami dianggap menang bila berhasil meredakan kekesalan istri. :)
     Kalau mau berantem dan ribut silahkan di kamar berdua saja. Kalau perlu pasang peredam suara. Ingat, jangan sampai anak-anak tau kalau Ayah-Bundanya lagi berantem. Nah setelah keluar semua uneg2 itu, peluklah istri Anda dengan lembut. Tenang saja, biasanya setelah keluar semua kekesalannya dia akan reda dan baik kembali. Justru suasa habis berantem kadang lebih terasa mesra. (Yap, betul banget Kakak. Ummi merasakannya,.... ^___^ )
     Ingat ya, jangan biarkan permusuhan itu berlama-lama, sampai berhari-hari atau berpekan-pekan. Ada kenalan saya yang perang dingin dengan istrinya selam 3 tahun. Pisah kamar. Baru akhirnya bercerai. Ampun deh, kok betah banget ya mereka berantem. Naudzubillah.
     Ayo makanya yang masih berantem, nanti malam harus sudah damai ya. Ingatlah bahwa iblis dan para tentaranya amat bangga bila ada suami istri yang berantem. Mereka dianggap berprestasi bila pertengkaran suami istri memuncak dan akhirnya suami menceraikan istrinya. Ayo jangan bikin iblis bahagia.
     Salam.
***
     Pesan ini Ummi kutip dari tulisannya Pak Pimpim Basarah Yanuarso. Sangat bermanfaat sekali untuk pasangan suami istri. Makanya Ummi ingin tulis kembali sebagai pesan untuk Kakak sayang,... semoga bermanfaat ya suatu saat nanti,..... :)
Salam peluk cium hangat untuk Kakak tersayang,........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar