Senin, 30 Januari 2012

Ringkasan RPIM Jilid I

"Sesungguhnya orang-orang mukmin adalah bersaudara,
karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu."
(Q.S. Al-Hujurat: 10)

 Tiga modal dasar pemikiran IM dalam mencapai tujuan:
Pertama: Manhaj yang benar. Manhaj'y adalah al-qur'an, sunnah, dan hukum islam sebagai pedoman hidup.
Kedua: Pendukung yang beriman.
Ketiga: Pemimpin yang kuat dan terpercaya.

KEPADA APA KAMI MENYERU MANUSIA???
[kepada apa yaaa??? ^_^]
Mandat suci itu berarti pengorbanan, bukan pemanfaatan.
"Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka." (Q.S. At-Taubah)
Itu sebab'y setiap muslim menjadikan dunia'y sebagai wakaf bagi dakwah'y agar ia bisa mendapatkan akhirat sebagai balasan dari Allah atas pengorbanan'y. Itu pula sebab'y seorang Muslim adalah juga seorang guru yang memiliki semua sifat yang semesti'y ada pada seorang guru; cahaya, hidayah, rahmat dan kelembutan.

Dimanakah kaum muslimin dari tujuan itu?
Tujuan adalah dasar yang mendorong kita sepanjang perjalanan. Tujuan kita adalah memimpin dunia, dan membimbing manusia kepada ajaran Islam yang syamil, dmna manusia tdk mungkin menemukan kebahagiaan kecuali bersama'y.

"Sesungguh'y Allah niscaya akan menolong orang menolong (agama)-Nya"
Q.S. Al-Hajj:40
"Allah adalah pelindung orang-orang beriman, Dia mengeluarkan mereka dari kegelapan menuju cahaya."
Q.S. Al-Imran:257
"Tetapi (ikutilah Allah) Allah-lah pelindungmu, dan Dia-lah sebaik-baik pelindung."
Q.S. Al-Imran: 150
"Sekali-kali tidak akan menimpa kami melainkan apa yang telah ditetapkan oleh Allah bagi kami. Dialah pelindung kami, dan hanyalah kepada Allah, orang-orang yang beriman harus bertawakkal."
Q.S. At-Taubah
Sumber kekuatan terbesar.
"Jika Allah menolongmu, niscaya takkan ada yang sanggup mengalahkanmu."
Q.S. Al-Imran: 160

Misi sang muslim.
Allah memerintahkan kepada mereka untuk melakukan ruku' dan sujud serta mendirikan shalat; intisari ibadah, tiang Islam dan simbolnya yang paling menonjol. Allah juga memerintahkan mereka untuk menyembah-Nya dan tidak menjadikan sesuatu pun sebagai sekutu bagi-Nya. Allah juga memerintahkan untuk melakukan kebajikan sepanjang kemampuan mereka.
Itulah misi seorang muslim yang harus ia laksanakan baik secara pribadi maupun berkelompok. ^^,
Menjaga kebenaran dengan kekuatan.
"Kekuatan adalah jalan yang paling aman untuk memunculkan kebenaran. Sungguh suatu keindahan yang sempurna bila suatu saat kekuatan bisa berjalan beriringan dengan kebenaran."
Allah telah memilih mereka (orang-orang mukmin) untuk menjadi pemimpin bagi hamba-hamba-Nya, sebagai penjaga syariat-Nya, khalifah di muka bumi-Nya, dan sebagai pewaris dakwah Rasul-Nya.
Untuk itulah Allah menurunkan agama, merinci syariat, memudahkan hukum dan menjadikannya senantiasa sesuai dengan setiap zaman dan tempat, sehingga dunia dapat menerimanya dan manusia dapat menemukan segala impiannya dalam ajaran itu. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar