Minggu, 17 Februari 2013

Jago masak? Ng,.... Heee,. (o^.^o)


Salah satu kriteria akhwat idaman: Pintar memasak.

     Pertama kali baca tulisan ini, jreeeeng,.. langsung senyum sendiri. Ehehehe,... Coba baca sekali lagi tulisan itu, siapa tau akunya salah baca ya? Mmm,.. Kriteria akhwat: Pintar memasak. Wuaw,... senyumku lagi-lagi mengembang. Pintar memasak??? [Hening. Sambil terus menatap tulisan itu sambil senyum-senyum sendiri].
     Jadi teringat cerita waktu di kos temen. Kosnya Ijal.
   Waktu itu, aku dan Ijal abis pulang  dari acara organisasi. Sore-sore. Sebelum pulang, aku dan Ijal merencanakan buat mampir ke sebuah mini market untuk membeli beberapa keperluan. Sesampai disana, kami langsung menuju tempat buah dan sayur. Kebetulan aku pun pengen beli buah. Sembari liat-liat ada buah apa aja yang ada disana, iseng-iseng eh kepengen juga ya masak. Ternyata Ijal pun memikirkan hal yang sama. Dan acara pilih-pilih sayur dan bahan pun dimulai. ^^ Pilih yang murah, dan bisa dimasak. Akhirnya pilihan kami jatuh pada capcay dan tempe. :D
    Diskusi yang asik pas milih sayur dan bahan itu adalah apa bumbunya?? Gubrak. Tepok jidat. Garuk-garuk kepala. Sejujurnya, aku kadang masih suka kebalik ngebedain antara ketumbar, kemiri, sama merica. Ehehehe,.. payah tenan,.. :p
     Pembicaraan soal bumbu-bumbu itu gak terhenti sampai kita selesai belanja dulu aja, tapi juga berlanjut pas kita masak. Sayur ini bumbunya apa, sayur itu bumbunya apa, kalo bikin ini tuh caranya gimana, kalo bikin itu caranya gimana, daannn lain-lain. Seru sih..
     Pas ditanya sama Ijal, aku paling bisa masak apa, aku langsung nyengir. Ehehehe,.. "Kalo sekedar bisa sih, yaaa insyaAllah bisa. Hehe,.. cuma ya kadang gitu, kadang lupa bumbunya yang musti dimasukin tu apa aja. Eheheheheee,.... Kalo sekadar sayur biasa kayak kangkung, kacang, sop, dll ya insyaallah lah bisa. Tapi kalo udah yang rumit-rumit kayak rendang, trus yang pakai santen-santen itu, ehehe, belom bisa. Paling cuma bikin semur aja yang aku bisa. Dan tu pun kadang bumbunya yang musti dimasukin tuh lupa e apa aja. Eheheh,..." Hadeeehh,.. akhwat jaman sekarang, payah. Miris tenan. Whehehehe,...
     Bayangpun, gimana mw bisa masak, di kos, kompor aja ga ada. Paling belajar masak kalo lagi di rumah aja atau di kos temen, kayak kos ijal ini,.. Dan kalo di rumah tu pun jarang banget pulang ke rumah, gak mesti satu bulan sekali. Hehe,.. Waktu itu makanya aku berpikir, wajar aja sih kalo gak bisa masak. Anak kos secara keseluruhan loh ya,.. Tapi,.. aku bersyukur sih, meski gak yakin sama kemampuan masakku, tapi pas diminta suruh masakin sesuatu yaaaa kalo kata temen-temen sih lumayan enak. Bisa dikatakan terakreditasi A/B. Cukup melegakan juga. Ehehehe,.. [geli sendiri deh, A/B? aku pikir aku akan dapet nilai B- atau paling tinggi B]. Hee,.. Terbukti pas di tempat KKN n di kos Ijal ni. Heeee. Dan pada kenyataanya, sampe sekarangpun aku masih gak yakin dengan kemampuan masakku. Masih berpikir, ah kebetulan aja kali ya pas enak. Ehehehe,....
   Tapi,... aku rasa pikiranku tentang kewajaran anak kos tu gak bisa masak harus dirubah. Apalagi perempuan, yang nantinya pun harus punya keterampilan masak atau yaaa paling enggak tu bisa masak lah,.. walaupun gak jago-jago amat. Ehehehee,.. :) Kan,. bisa dapet nilai plus tuh kalo bisa apalagi jago masak. Ehm ehm,.. ^^ Eh eh,. jadi malu sendiri sama diri sendiri yang juga belom bisa masak. Eheee,...

Dari tidak bisa jadi bisa, disitulah didapet dari belajar. Dan dari bisa jadi ahli, itupun bisa didapet dari belajar. Kalau ada kemauan, tekad, kesempatan, usaha, pasti bisa. ^.^ Semangat!!! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar