Selasa, 17 Juli 2012

Rocker Juga Manusia [versi Tante]

Rockeeer jugaa manusiaa punyaa rasaa punya hatiiii..!" teriak Shofi, saLah seorang temen KKN ku yang lagi asyik garap data-data administrasi kelas sambil niru gayanya artis XL.
"Huaaa tanteeee..." sorak serempak aku, atin, win, kak rose, dan mbak nas. geLeng-geLeng kepala. "masyaallah tanteee,.." koment atin nggak kuat lagi liat luconan'y tante hari ini. ketawanya nggak berenti-berenti dari tadi.
"inooo atiiiiinnnn,.." aku nggak mau kaLah ngikut koment. ahaha!!
kata tante, "aku suka tu Lho sama gayanya. ahaha! bener-bener sensasi."
dan aLhasil, tiap kaLi ikLan itu muncul pasti aja tante bakaL ikutan nyanyi dengan nada en lirik yang mirip persis. gubrak! ahahaha! lagi-lagi itu mancing qt buat ketawa lepas. ada adaaa aja poLahnya mahasiswi cantik satu ni. udah nikah pun,... hoho,..
unik banget ni temenku yang satu ni. namanya shofi. Shofwatun Ni'mah. tapi kita biasa panggiL shofi pake panggiLan khusus, yup, tante! ^^ nggak tau ya, asyik en enak aja manggiL shofi itu tante. ehehe,.. mungkin karena emang terkadang [eit, inget ya, en digaris bawahi, terkadang] tante yang pemikirannya paling dewasa diantara kita. walopun sebenernya umur tante itu masih muda. apaLagi satu tahun di bawahku. ahaha,..! jadi pengen maLu sendiri. 
*senyum sendiri sambiL ngetik. 
kata tante, panggiLan "tante" itu nggak cuma sejak di bangku kuLiah aja. tapi sejak SMA-pun tante udah dapet panggiLan "tante". entah, mungkin karena dah cocok jadi tante2 kaLi, ucapnya nyantai banget. ahahaha! lagi2 qt dibuatnya ketawa. yoooLah tante niiiii,... :D
sumpiuh Lah *angkat dua jari telunjuk en tengah ngebentuk huruf V, tante ni emang unik. tante itu orangnya suka banget becanda, nggodain temen, ngeLedek, uuugghhh,.. pernah aku ditanya gini ma tante pas qt lagi duduk berdua sambiL ngopi lagu2 requestannya tante.
sambiL ngeLiat ke arahku dengan tatapan serius, tante membetuLkan posisi duduknya, "Ehm. ng,... Nis,. boLeh tanya sesuatu gak??' tanya tante dengan tiba-tiba.
aku ngeLirik ke arah tante, igh tante, kok kayak'y serius gitu? tanyaku ngeBatin. "Mmm,. boLeh. tanya aja tante,.." jawabku masih sambiL piLih2 lagu.
"Nis, kamu tuh normaL gak sih??"
"Ha? Apa tan?" tanyaku baLik nggak terLalu perhatiin apa yang ditanya tante. nggak saLah denger nih? *mengerutkan aLis.
"Kamu tuh sebenernya normaL gak sih, Nis? kamu tuh suka cowok gak sih, Nis?" seLidik tante muLai daLem. ahahaha! *senyum sendiri
"Eih, kenapa e tante tanya gitu? hehe,.." pancingku
"Yaaa enggak kenapa-kenapa,.. lagian aku nggak pernah ngedenger cerita misal kamu lagi deket sama cowok siapa gitu, Nis. haha!"
ha? *bengong nggak percaya. O.. O..! oooo,.. gitu tooo??? ahahaha....! tawaku langsung meLedak. eih, tantenya yang heran sendiri. "eh? kok maLah ketawa sih, Nis?"
ahahaha,..! "Lagian tante ni pertanyaannya ada-adaaa aja. aku tuh normaL yo tante,.. aku ya suka sama cowo,. tapi kan emang aku nggak pernah biLang-biLang, kan? hehe,..." ucapku santai sambiL nahan ketawa. duh, sakit perutku! :D tante ni aya-aya wae.
"ehm,. tante,.. kaLo nggak ada kabar tentang aku misaL lagi deket sama siapa ato aku suka sama siapa, bukan berarti aku nggak suka cowo Lho,. bukan berarti aku nggak normaL lho,.. hehe. aku ada kok yang aku kagumin,."
"cowok?" samber tante kayak geLedek
"ya iyaLah,... hehe,.", maLu aku ngakunya. ahaha! "aku tuh tipenya ya tan, kaLo kagum sama seseorang, aku nggak mau ada yang tau seLain aku. [manusia Lho ya maksudku]. kaLo pun ada yang tau aku suka sama siapa, yang tau cukup temen terdeket ku aja.  cukup satu orang yang tau. dan aku nggak mau kaLo orang yang aku kagumi sampe tau kaLo ternyata aku kagum sama dia,.. gitu Lho tanteee,.. jadi, ya wajar aja kaLo temen2 emang nggak pada tau. hehee,..", jeLasku panjang kaLi lebar sama dengan tinggi.
"wah,..wah,.. gitu to, Nis? hehe,. maaf yo nis..." ucap tante senyam-senyum.
ehehe,.. "yooo,. nyante wae tanteeee,.." :D senyumku makin Lebar liat tante yang jadi saLting gitu. ahaha,..!

hmmm,.. iya ya,. apa kira2 semua aktivis itu, yg anti pacaran, juga dipandang yang sama kayak gitu ya sama orang awam? ehehehe,... jadi inget curcoLnya saLah seorang temenku yang juga ceritanya hampir sama kayak ceritaku di atas tadi. dan Lebih parahnya, dia diLedek sama all temen2 kosnya. cz d kosnya, cuma dia doang yang nggak pacaran alias ngeJombLo. bahkan sampe-sampe ibu kos'y pun becandaan ngeLedek dia dikira'y homo. huaaaaa!!!! parraahhh,..!!! 
antara miris n pengen ketawa geLi. yaa ternyata emang gitu ya peniLaian orang luar. hehe,..
yang penting, dipahamkan aja sama orang lain kaLo qt itu seperti ini seperti itu. ini Lho alasan qt kenapa qt nggak pacaran atau apa gitu,. aku pikir mereka pun akan bersikap terbuka, menerima, en menghormati apa yang udah jadi prinsip qt. ^^
hummmm,... kangen deh sama temen2ku,.. ^^ 
sampai berjumpa besok,. ^^
Good night! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar